Definisi Bahagia

​Apakah mungkin dia heeeya

Definisi bahagia heeeya

Dengannya aku bersedia heeeya

Habiskan usia ..,

Definisi Bahagia – Vidi Aldiano

Demikianlah salah satu bait dari lagu Vidi Aldiano untuk mewakilkan seseorang yang sedang bahagia-bahagianya. 

Nah kali ini aku tidak akan bahas lagu dari Vidi Aldiano. Tapi aku disini ingin sekali bercerita sedikit tentang apa itu definisi bahagiaku. Mungkin agak menye-menye sih tapi aku berharap kalian bisa enjoy dengan ceritaku walaupun hanya sedikit. Hehe πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Oke, Mari membaca. Aku akan bercerita, Cekidot! 😊😊😊

Picture by Puuung

Yups! Definisi bahagiaku; Dia. ❀❀❀

Dia merangkum semua atribusi yang melekat pada bahagia. Jika bahagia merupakan kata kerja dan kata sifat, maka dia adalah subjek pelaku dan subjek yang disifati.

Objek dan ruang lingkup bahagia pada dasarnya begitu luas. Banyak tesis, disertasi, dan riset yang membahas topik bahagia, dan sudut pandang yang beragam. Namun, dia meringkasnya menjadi sederhana yang mudah dipahami.

Dia selalu bilang, bahwa jangkauan bahagia begitu luas, jangan persempit bahwa bahagia hanya berbicara tentang seringnya posting kemesraan di sosial media, beri bunga ataupun boneka. Bahwa bahagia hanya tentang kemana-mana harus selalu berdua. Tidak!

Kadang penilaian orang terhadap bahagia itu terlalu absurd. Dan aku sendiri pun sering seperti itu. Entah kenapa di pikiranku, teman-temanku ini punya hubungan yang lebih bahagia daripada aku. Cuman dengan karena melihat mereka melakukan hal yang terlihat manis di sosial media.

Dan lewat dia, aku jadi tau bahwa sebenarnya bahagia atau tidaknya aku dan dia itu tergantung dari cara aku dan dia menjalani hubungan. Tidak harus selalu penuh dengan hal romantis lainnya. Tapi bisa jadi karena adanya beberapa hal unik di hubungan kita yang mungkin tidak ada di hubungan orang lain. 

Tidak perlu lah memaksakan diri ke restoran mahal untuk dinner malam yang romantis. Sementara kamu dan dianya, entahlah. Sekalipun tahu sama-sama sayang, tapi kamu sendiri pun masih ragu, apakah kalian termasuk pasangan yang berbahagia? Dan aku setuju dengan apa yang dikatakan dia, toh cukup makan di pinggir jalan dengan budget seadanya, dengan cerita lucu yang bisa membuat kita tertawa bahagia, itu kan goalsnya.

Ps. Bahagia terlalu sempit kalau hanya melihat dan ikut-ikutan hubungan orang lain. Dan definisi bahagia itu bisa tercipta dengan hanya kamu mencintai dia dengan caramu sendiri yang membuat dia merasa menjadi manusia yang paling berbahagia dengan cara yang sederhana.

Xoxo,

Itatiaraa.

4 thoughts on “Definisi Bahagia

Leave a Reply

