#Puisi: Untuk Lukisan Senja(ku)

Garis sunggingan senyum dari wajahmu itu seperti burung merak yang memekarkan seluruh ekornya, yang memaparkan warna-warna cantik mempesona. ia terlihat begitu Indah.. seperti sedang melihat sebuah keajaiban.

Bola matamu juga telah merenggut sebagian duniaku. Seolah ia memiliki lubang kecil yang mampu menyedot segala hal di dalamnya, dan sungguh ini tak bisa dijelaskan dengan teori manapun, sekalipun itu dari filsuf Sartre. 
Nada rendah dan nada tinggi bergantian bergetar, seperti desiran ombak dilautan.

Ya, suaramu cukup kuat dan cukup padu untuk mengubah duniaku dan aku yakin itu takkan pernah padam ditelan angin sekalipun.

Ia akan abadi, sampai jauh, jauh dalam ingatan. 
Gerak otot dan bibirmu juga mampu membuat mulut dan rahangku ikut membentuk sederet gelombang tawa ; Sambil melihat burung-burung bertebaran dilangit lalu tertawa berdua, misalnya. 

Aneh memang menertawakan sesuatu yang tak harus ditertawakan. Cukup gila! tetapi Imajinasiku sudah terseret masuk ke duniamu namun aku bahagia. 
Panas dingin sepertinya telah jadi satu dalam tubuhmu, begitu lengkap. Dan ia seakan diciptakan menjadi satu, dalam dirimu. Seperti hangat sore yang diciptakan hanya untukmu, tak ada siapa pun di sana yang bisa merasa, kecuali aku dan kamu dalam jarak yang tak terkatakan dekatnya, sedemikian dekat. Hanya kehangatan yang kudekap darimu seorang. 

Tak ada janji tapi telah berikrar untuk mencintaiku dengan sederhana. Seperti Jingga-kemuning pada senja, Bukan memberi harapan tapi memperkuat satu sama lain. Rasa yang begitu eksistensi di dalam dirimu bahkan kamu tak tahu dari mana asalnya.

Xoxo, Itatiaraa.

Advertisements

2 thoughts on “#Puisi: Untuk Lukisan Senja(ku)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s